Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Rumah yang Terbakar Ditemukan Tewas Tergantung

Kompas.com - 02/03/2014, 08:57 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Fani Panekenan (33), pemilik salah satu dari delapan rumah yang terbakar di Kairagi Weru, Paal Dua, Manado ditemukan tewas tergantung tak jauh dari rumahnya yang ikut terbakar. Kebakaran itu sendiri terjadi pada Minggu (2/3/2014) dini hari tadi.

Polisi menemukan jasad korban tergantung di loteng bagian kamar mandi dan WC tak jauh dari lokasi kebakaran. Beberapa warga menduga korban dalam kondisi stres dan tertekan. Pasalnya beberapa waktu belakangan, korban sering terlihat bertengkar dengan istrinya.

"Keluarga mereka tidak harmonis dan sering bertengkar," ujar salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Sebelum kebakaran terjadi pada dini hari, kedua pasangan suami istri ini terlihat bertengkar. Orangtua mereka sempat datang melerai. Ketika orangtua mereka pergi, kebakaran pun terjadi.

Sementara itu, Kapolsek Tikala AKP Kilion Landangkasiang mengatakan, masih akan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu. Begitu juga dengan motif korban tergantung.

"Ada dugaan dibakar, tapi kami tetap akan memintai keterangan sejumlah saksi dan korban yang rumahnya ikut terbakar," kata Kilion.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Besarnya api membuat upaya petugas pemadam kebakaran baru bisa mengendalikan kobaran api dua jam kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com