Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijambret Suami Sendiri, IRT Lapor Polisi

Kompas.com - 23/02/2014, 15:07 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com — Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mendatangi Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Taneteriattang setelah kehilangan kalung emas belasan gram lantaran dijambret saat berkendara sepeda motor.

Ironisnya, pelaku penjambretan tak lain adalah suami korban sendiri. Minggu (23/2/2014), peristiwa yang menimpa Rosnani (46) bermula saat dirinya baru saja meninggalkan kediamannya di jalan Onta, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Taneteriattang, menuju pasar untuk membeli keperluan rumah tangga bersama anaknya sekira pukul 13.00 Wita.

Namun, saat berhenti di lampu merah perempatan Jalan Ahmad Yani-Jalan Besse Kajuara. Ia tiba-tiba dicegat oleh Naing (45) yang merupakan suami korban sendiri. Saat dicegat, bukannya tersenyum atau bertanya kepada istrinya melainkan langsung merampas kalung emas seberat 17 gram milik istrinya lalu kabur menggunakan sepeda motor.

"Dia langsung cegat saya di lampu merah baru langsung tarik kalungku baru langsung pergi, kata Rosnani. Tidak terima dengan perlakuan suaminya, korban kemudian melapor ke Mapolsek setempat. Meski demikian, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus ini.

"Laporan korban sementara kami terima dan memang kalau menurut keterangan korban dan anaknya pelaku penjambretan betul adalah suaminya sendiri," kata Ipda Ahyar Usman, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polsek Taneteriattang.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, antara korban dan pelaku yang berstatus suami istri dan telah dikarunia seorang putri ini sebelumnya terjadi pertengkaran dan berujung pada pisah ranjang sejak empat bulan terakhir.

"Memang sudah ada empat bulan kami tidak tinggal sama-sama," ujar Rosnani kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com