Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Cukup Bukti, Pria Terduga Teroris Dilepas

Kompas.com - 20/02/2014, 10:01 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Abbas Alias Heriyanto (35), pria yang dibekuk polisi disalah satu penginapan di Jalan Kajaolaliddong, Kelurahan Macege, Kecamatan Taneteriattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dibebaskan, Kamis (20/2/2014).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, lelaki itu ditangkap karena diduga sebagai teroris. Dia dilaporkan kepada polisi oleh warga di sekitar penginapan, karena menunjukkan gelagat yang mencurigakan. 

Abbas dibebaskan setelah menjalani pemeriksaan intensif selama 14 jam di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone.

Abbas ditangkap bersama salah seorang teman wanitanya Selasa (18/2/2014) kemarin. Saat itu, polisi curiga dengan gelagat Abbas, dan juga dia tak memiliki tanda pengenal. Kecurigaan polisi menguat setelah ditemukan serbuk putih yang disimpan di dalam tasnya.

"Setelah diperiksa secara intensif dan hasil koordinasi dari Polres Luwu dan Polres Gowa akhirnya kami bebaskan karena memang tak ada bukti yang kami temukan," kata AKP Ali Tahir, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone.

Setelah dibebaskan subuh tadi, Abbas memilih untuk menginap di mesjid yang berada di kantor polisi. Abbas dikabarkan akan kembali ke kampungnya di Baebunta, Kabupaten Luwu Utara pada siang hari nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com