Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caleg Nasdem: Survei di Indonesia adalah Pesanan

Kompas.com - 17/02/2014, 05:44 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

WAELENGGA, KOMPAS.com - Calon Legislatif Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dari Daerah Pemilihan I Propinsi Nusa Tenggara Timur, Johny G Plate, menyebut survei politik di Indonesia adalah pesanan dari partai atau lembaga tertentu. Menurut dia, survei tersebut tak menggunakan dasar akademik.

Di depan 2.000 orang, Johny mengatakan beragam survei itu hanya dilakukan melalui pembicaraan telepon. "Saya minta warga masyarakat yang nonton televisi dan baca koran harus selektif dalam menilai hasil survei di Indonesia," kata dia di depan massa dan simpatian di Kecamatan Kota Komba yang berkumpul di Aula II Waelengga, Minggu (16/2/2014).

Menurut Johny, kemenangan bagi calon legislatif untuk duduk di kursi DPR tidak berdasarkan survei tetapi berdasarkan suara rakyat. Dia yang juga pengusaha asal Manggarai ini menegaskan, partainya merupakan simbol dari partai baru yang harus berhadapan dengan partai lama. Menurut dia, Pemilu 2014 adalah ajang untuk saling menghadapkan partai lama dan partai baru.

Ketua DPD Partai Nasdem Manggarai Timur, David Sutarto menjelaskan, calon Legislatif dari Partai Nasdem sudah menandatangani surat integritas yang menyatakan akan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme bila menjadi anggota legislatif. Karenanya, anggota legislatif dari partainya akan langsung diganti bila terbukti tak menjalankan pakta integritas itu.

David mengatakan pula bahwa partainya meminta seluruh calon anggota legislatif bertarung sehat dan tak berkelahi. "Selama ini banyak warga masyarakat terpecah belah oleh pilihan politiknya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com