Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantung Diri, Pria Ini Tinggalkan Secarik Surat untuk Ibunya

Kompas.com - 14/02/2014, 16:00 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Paimin (21), karyawan toko keramik di Kota Bengkulu, ditemukan rekan satu kerjanya tewas tergantung di mes karyawan di Kelurahan Sidomulyo, Jumat (14/2/2014) sekitar pukul 08.15 WIB.

Rekan Paimin, Alvin (22), menjelaskan, mayat temannya ditemukan dalam kondisi leher terjerat tali dan tergantung di tangga mes karyawan toko keramik. Lidah Paimin juga dalam keadaan menjulur.

"Dia sudah dua hari tidak masuk kerja, jadi saya sengaja mau menemui dia di mes karyawan, pada saat saya datangi, bukan main saya terkejut melihat dia sudah meninggal dengan kondisi seperti itu," kata Alvin, Jumat.

Sementara itu, tak jauh dari posisi mayatnya yang tergantung di dekat tangga, terdapat secarik kertas berisikan permohonan maaf untuk kedua orangtuanya yang diduga ditulis sendiri oleh Paimin sebelum menggantung diri.

"Surat tersebut lebih kurang isinya permohonan maaf kepada ibu dan juga ayahnya karena belum dapat membahagiakan mereka, itu saja," tambah Alvin.

Alvin menceritakan, selama ini Paimin merupakan karyawan yang tak banyak bicara dan cenderung tertutup, sehingga tak diketahui apakah ia mengalami masalah pribadi atau persoalan lain. "Dia orangnya tertutup jarang bercerita pribadi," tukasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Amsaludin, menyatakan kuat dugaan Paimin tewas karena gantung diri. Hal itu diketahui dari ditemukannya sperma dan kotoran di celana Paimin.

"Diduga korban tewas karena gantung diri, tidak ada bekas tindak kekerasan di tubuhnya, hanya ditemukan sperma dan kotoran di celananya," ungkap Amsaludin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com