Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes: Wawancara Corby Jutaan Dollar Itu Tak Masuk Akal

Kompas.com - 13/02/2014, 17:24 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Mercedes Corby, saudara perempuan terpidana kasus narkoba Schapelle Leigh, akhirnya buka suara soal pembebasan bersyarat saudaranya itu dan wawancara eksklusif yang rumornya bernilai jutaan dollar.

Dalam sebuah pernyataan pers melalui video yang direkam Seven Network, Mercedes membantah kabar soal uang berjumlah besar untuk wawancara tersebut.

Sebelumnya diberitakan, untuk wawancara eksklusif dengan Seven Network atau juga dikenal dengan Channel Seven itu, Schapelle Corby mendapat bayaran antara 2 juta dollar dan 3 juta dollar Australia.

"Berita-berita tentang bayaran pada Schapelle untuk wawancara itu benar-benar salah. Jumlah uang yang disebutkan itu tidak masuk akal," kata Mercedes dalam video itu.

Pada kesempatan itu, Mercedes mengatakan, jika wawancara itu terlaksana, maka pihaknya akan memberi tahu pihak berwenang Indonesia. "Bila Schapelle siap berbicara, aparat yang berwenang untuk pembebasan bersyarat akan diberi tahu," ujar perempuan yang menikah dengan seorang warga Bali itu.

Dalam video berdurasi 0,42 detik itu, Mercedes menanggapi pernyataan pemimpin negara bagian Queensland, Campbell Newman, yang mencoba mencegah keluarga Corby untuk mengambil keuntungan dari wawancara tersebut dengan alasan kasus Corby terkait kejahatan.

Mercedes menuding, meskipun berkomentar miring soal wawancara Corby, Newman "sangat tertarik pada kisah Corby sehingga pemerintahannya memberikan uang sebesar 567.700 dollar Australia untuk membiayai produksi sebuah film berjudul Schapelle dan diputar di Nine Network.

"Film itu bias dan tidak akurat. Film itu didasarkan pada buku yang sumber utamanya adalah seorang terpidana," kata Mercedes di akhir video tersebut.

Pernyataan itu direkam sebelumnya oleh kru Sunday Night, salah satu program Seven Network dari dalam resor mewah Sentosa Seminyak. Rekaman itu kemudian disimpan dalam sebuah USB, kemudian dikirimkan oleh salah satu kru Sunday Night ke kru Metro TV yang membagikannya ke media-media lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com