Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Duga Penembakan Iptu Daud Direncanakan

Kompas.com - 12/02/2014, 15:12 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Kasus penembakan terhadap anggota Polres Gowa, Sulawesi Selatan, Inspektur Satu Muhammad Daud, diduga telah direncanakan oleh pelaku. Kepolisian tak melihat ada motif perampokan.

"Sepertinya (korban) memang sudah ditargetkan. Artinya memang ada unsur persiapan penembakan pada anggota kami, bukan ke arah ingin mencuri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Boy mengatakan, pihaknya telah memeriksa enam saksi yang diduga mengetahui penembakan itu. Diharapkan, dalam waktu dekat ciri-ciri pelaku dapat diketahui untuk memudahkan pencarian.

"Apakah di luar kedinasan atau masalah pribadi masih kami selidiki. Saat ini Polda Sulsel sama Polres Gowa tengah bekerja," katanya.

Seperti diberitakan, Inspektur Satu (Iptu) H Muhammad Daud tewas ditembak dua kali oleh orang tak dikenal saat hendak menunaikan shalat subuh di masjid dekat rumahnya di Jalan Pallantikang III, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (11/2/2014) sekitar pukul 04.55 Wita.

Dua peluru menembus dada kiri dan perut Daud hingga korban tewas. Setelah menembak, pelaku kemudian kabur dengan motor yang diparkir di depan masjid Al Hamra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com