Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Banjir, Ganjar Sewa Satu Gerbong KA ke Pekalongan

Kompas.com - 04/02/2014, 15:54 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Lumpuhnya jalur pantura pada beberapa titik akibat banjir, menyulitkan rombongan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui jalur darat di Pekalongan, Selasa (4/2/2014).

Guna menghindari banjir, Ganjar Pranowo menyewa satu gerbong Kereta Real Diesel Elektrik (KRDE) Kaligung Mas jurusan Semarang-Tegal yang berangkat sekitar pukul 09.30 dari Semarang.

"Iya, ini kita mengejar waktu untuk sampai ke sana (Pekalongan)," kata Kasubbag Rumah Tangga (Puri Gedeh, Wisma Perdamaian, dan Rinjani) Hatta H Yunus kepada Tribun Jateng, Selasa.

Kereta api yang terdiri dari lima gerbong tersebut diisi sejumlah SKPD, protokoler, pegawai rumah tangga gubernur, dan humas.

Pada Selasa ini Presiden SBY beserta rombongan bertolak ke Pekalongan melalui Kota Cirebon. Rencananya Presiden menginap di Pekalongan selama satu malam.

Pada Rabu (5/2/2014) pagi, Presiden dijadwalkan mengunjungi International Batik Center dan siang harinya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435, serta kembali ke Jakarta pada sore harinya. (Raka F Pujangga)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com