Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhaimin: Capres PKB Tetap Rhoma Irama

Kompas.com - 31/01/2014, 16:54 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menegaskan, calon presiden (capres) yang akan diusung partainya tetap Rhoma Irama.

"Apa yang dilakukan DPW PKB kemarin di Banjarmasin, hanyalah bentuk aspirasi saja. Saya tegaskan capres PKB tetap Bang Haji Rhoma Irama. Jusuf Kalla (JK) adalah aspirasi yang berkembang di tingkatan DPW, karena aspirasi makanya kita tampung," tegas Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, seusai menghadiri hari lahir (harlah) ke-88 Nahdlatul Ulama di Alun-alun Kota Jember, Jawa Timur, Jumat (31/1/2014).

Saat ini, lanjut Cak Imin, ia terus mempromosikan Rhoma Irama ke daerah-daerah. Untuk itu, mengenai kapan waktu deklarasi Rhoma Irama sebagai capres, tinggal menunggu waktu.

“Sambil jalan kita terus promosikan Bang Haji (Rhoma Irama), kita terus publikasikan, dan melakukan pendekatan kemasyarakatan. Kita optimistis akan mengusung Bang Haji secara penuh,” imbuh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini.

Dia juga menegaskan, yang mendukung JK sebagai capres dari PKB hanya 10 DPW saja. “Jadi tidak benar jika ada 25 DPW yang mendukung, hanya 10 DPW saja," sambung Cak Imin.

Sementara itu, Rhoma Irama yang juga hadir dalam acara harlah NU di Jember menegaskan tidak ada yang perlu diperdebatkan lagi soal capres yang akan diusung PKB. “Barusan Cak Imin sudah tegas dan tidak perlu saya jelaskan lagi. Saya yakin dan tidak buruk sangka,” ujarnya.

Sebelumnya, saat acara silaturahim tokoh dengan Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Jusuf kalla di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, JK dideklarasikan oleh 25 DPW PKB se-Indonesia sebagai capres yang akan diusung pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com