Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Tanpa Kepala Ditemukan Mengapung

Kompas.com - 13/01/2014, 14:54 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis

BARRU, KOMPAS.com - Setelah penemuan dua mayat di Perairan Lero, Desa Ujung Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, kali ini warga Dusun Labotoa, kembali menemukan mayat yang mengapung di wilayah pesisir pantai.

Mayat tersebut ditemukan warga bernama Muhammad Tang, warga Lapakaka, Desa Bojo, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki tersebut, ditemukan Tang, saat tengah mencari plastik bekas di pesisir laut Lapakaka.

Saat ditemukan, kondisi jasad terlihat menggenaskan. Tak ada kepala, tangan dan kaki pada jasad itu. "Korban menggunakan celana jins biru selutut," katanya.

Mayat tersebut, kata Tang, ditemukan sekitar pukul 21.00 Wita, Minggu malam (12/1/2013) kemarin. Selang beberapa jam setelah penemuan mayat lelaki di Desa Ujung Lero, warga Bojo menemukan ransel berisi surat-surat dan dokumen, sekitar dua kilometer dari penemuan mayat tanpa kepala.

Brigpol M Faisal, Babimkantibmas Desa Bojo kepada Kompas.com, Senin (12/1/2013) mengatakan, selain surat-surat dan dokumen, ditemukan sejumlah pakaian pria dalam ransel yang sama.

Pada dokumen dan beberapa surat, tertulis nama Rasum, warga kelahiran Purwakerto, asal Dusun Klepu, Desa Mantren, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dalam dokumen, Rasum merupakan awak KM Alken Persada, ahli nautika.

"Ada sejumlah sertifikat, surat berlayar, dan buku pelaut dalam ransel yang ditemukan warga," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com