Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Garut Waspadai Teroris

Kompas.com - 03/01/2014, 19:51 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com — Kapolres Garut AKBP Arif Rachman mengungkapkan bahwa dirinya belum melihat benang merah gerakan Negara Islam Indonesia (NII) Garut dengan kelompok teroris di Ciputat Tangerang. Hal itu untuk menjawab pertanyaan apakah ada hubungan antara kelompok-kelompok teroris yang beraksi akhir-akhir ini dan sisa-sisa gerakan NII di Garut.

"Jaringan NII belum ada (hubungan). Tidak ada benang merahnya dengan kelompok Ciputat," kata Kapolres seusai acara "Sosialisasi Antisipasi Terorisme" yang digelar di aula Mumun Surahman, Mapolres Garut, Jumat (3/1/2014) siang.

Sebelumnya di forum tersebut, ia mengungkapkan sebuah informasi yang menyebut ada anggota kelompok Ciputat yang melarikan diri ke wilayah Priangan pada saat penggerebekan markas teroris di Ciputat pada malam pergantian tahun baru kemarin.

"Jam delapan begitu saya dengar berita penangkapan Ciputat langsung saya informasikan lewat radio, koordinasi dengan anggota untuk waspada. Karena informasinya ada yang lari ke Priangan," ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi terhadap gerakan terorisme di wilayah Garut, kata Kapolres, pihaknya hari ini menggelar "Sosialisasi Antisipasi Terorisme" kepada para tokoh masyarakat, ulama, dan kepala desa se-kabupaten Garut.

"Ini adalah public awareness, sebagai antisipasi bahaya terorisme yang terjadi di Jakarta. Sebab pasti berdampak pada kami, sehingga perlu sinergitas penanganan terorisme bersama-sama," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com