Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tabrak Motor, Sekeluarga Luka Parah

Kompas.com - 02/01/2014, 04:30 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Sebuah bus menabrak sepeda motor, di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Rabu (1/1/14). Pengendara sepeda motor dan keluarganya, terluka parah.

Kecelakaan melibatkan bus bernomor polisi N 7101 UG yang dikemudikan Syafaat. Adapun pengendara sepeda motor adalah Sunyoto (45) yang memboncengkan istrinya, Siti (42), dan dua anak mereka, Alan (9) dan Barli (5).

Keluarga Sunyoto adalah warga Jalan Arowana Kelurahan Gebang, Kecamatan Kaliwates, Jember. Keempatnya mengalami cedera parah akibat kecelakaan tersebut dan masih dirawat di RSUD Subandi.

Sunyoto dan istrinya mengalami luka di kepala serta patah tulang di pundak dan kaki. Dua anaknya pun mengalami beragam luka termasuk patah tulang.

Kecelakaan bermula ketika bus melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Belum diketahui penyebabnya, bus mendadak oleng dan masuk ke jalur kanan. Bus langsung menabrak minibus Toyota Avanza.

Setelah itu, bus masih melaju. Berikutnya sepeda motor yang dikemudikan Sunyoto tertabrak. Sepeda motor pun terpental. "Laju bus baru terhenti setelah menabrak pagar sekolah yang ada di pinggir jalan," kata ujar petugas Satlantas Polres Jember Aiptu Argono.

Pengemudi mobil Avanza tak terluka meski mobilnya mengalami kerusakan. Warga pun menolong keluarga Sunyoto, membawa mereka ke Puskesmas Mangil yang tak jauh lokasinya dari tempat kecelakaan.

Namun karena luka keluarga Sunyoto cukup parah, mereka dirujuk ke RSUD Subandi. Kini kasus kecelakaan masih ditangani Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Jember. "Pengemudi bus, minibus, serta saksi- saksi sedang kami kami mintai keterangan" ucap Kepala Unit Kecelakaan Lalu LIntas Inspektur Satu I Made Teja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com