Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpul Kebo, Pasangan Mahasiswa Ditangkap Massa

Kompas.com - 01/01/2014, 21:31 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Sepasang mahasiswa perguruan tinggi negeri di Bengkulu, MH (19) dan Na (18), Rabu (1/1/2014) sekitar pukul 19.00 WIB, ditangkap massa. Dua mahasiswa ini diduga sebagai pasangan kumpul kebo.

Pasangan tersebut ditangkap saat MH berada di rumah kontrakan Na, yang berada di Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Dituturkan oleh Afrianto, salah seorang warga yang ikut menangkap pasangan tersebut, NA baru 3 bulan tinggal di daerah mereka. "Kabarnya dia diusir dari kontrakan yang lama karena kasus serupa," kata Afrianto.

Sejak Na pindah ke kelurahan itu, MH hampir setiap hari bertandang ke rumah Na sampai menginap bermalam-malam. Warga telah berupaya memberikan peringatan, jika bertamu, maka pintu kontrakan hendaknya tidak dikunci dari dalam. MH juga diingatkan untuk pulang jika hari sudah malam.

"Dinasihati, keduanya cuek saja. Jadi, warga merasa terganggu dan risih melihat perilaku keduanya," tambah Afrianto.

Dituturkan juga bahwa setiap pagi, warga selalu memperhatikan kegiatan Na, yang selalu mencuci pakaian milik MH, termasuk pakaian dalam, seperti celana dalam dan singlet pria, padahal keduanya bukan suami-istri.

Penangkapan sengaja dilakukan oleh warga seusai maghrib. Memang, keduanya ditangkap massa dalam kondisi berpakaian lengkap. Saat penangkapan pun ada rekan Na, seorang mahasiswi berinisial Ek (18).

"Pada saat ditangkap massa, kami tidak melakukan apa-apa, hanya bermain laptop. MH mampir saja ke rumah Na," bela Ek.

MH menolak dikatakan pernah menginap di kontrakan milik Na. "Saya memang sering datang ke kontrakan pacar saya, tetapi tidak pernah sampai menginap," kata dia. Keduanya diminta oleh warga dan ketua RT setempat untuk membuat perjanjian tidak akan mengulangi tindakan serupa atau akan diusir dari kelurahan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com