Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tangki Tabrak Angdes, 5 Orang Tewas

Kompas.com - 30/12/2013, 17:07 WIB

BANYUMAS, KOMPAS.com - Satu truk tangki menabrak angkutan Koperasi Desa (Koprades) di Jalan Raya Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (30/12/2013) pagi. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.30 ini mengakibatkan lima orang meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Banyumas, Khalid Mawardi mengatakan, truk tangki bernomor polisi H 1837 DF yang dikemudikan Suyatno (60) dan tidak membawa muatan itu menabrak belakang Koprades bernomor polisi R 1299 E yang dikemudikan Sutrisno, yang saat itu mengangkut sembilan penumpang.

"Dari sembilan orang yang berada di Koprades, lima orang meninggal dunia dan empat orang mengalami luka-luka yang masih dirawat di RSUD Ajibarang, Banyumas," ujarnya saat dihubungi Tribun Jateng, Senin (30/12/2013).

Dia menjelaskan, empat korban tewas seketika di lokasi kejadian dan satu lagi di RSUD Ajibarang, Banyumas.

Sementara itu, menurut keterangan saksi mata, Koprades melaju dari arah utara dengan kecepatan sedang menuju ke Ajibarang, Banyumas.

Saat berada di KM 37,4 sebelum Jembatan Cikawung, yang merupakan jalan menurun, dari arah berlawanan melaju sebuah mobil dengan kecepatan tinggi, tak pelak membuat sopir Koprades kaget dan mengurangi kecepatan laju mobilnya.

Namun, pada waktu bersamaan, saat angkudes mengerem, di belakangnya ada satu unit truk tangki yang melaju cukup kencang. Karena jarak yang sangat dekat antara truk dan angkudes, tabrakan pun tidak dapat terhindarkan.

"Kemungkinan sopir truk tangki tidak bisa mengendalikan laju saat melihat Koprades di depannya mengerem, dan kemudian menabrak Koprades yang berada tepat di depannya," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com