Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Buruh Selama Liburan, Pelajar SMA Hilang Terseret Arus Sungai

Kompas.com - 30/12/2013, 06:40 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Saiful (17) jatuh ke sungai saat bekerja menjadi buruh proyek pembangunan jembatan lintas desa di Kelurahan Cenrana, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, jatuh ke sungai, Sabtu (28/12/2013). Pencarian hingga Minggu (29/12/2013) tak membuahkan hasil.

Saiful adalah pelajar kelas II SMA yang bekerja sebagai buruh selama liburan sekolah untuk membantu ayahnya. Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, Saiful jatuh pada Sabtu sekitar pukul 21.30 Wita. Seketika dia terseret arus Sungai Walannae yang berhulu di Danau Tempe, Kabupaten Wajo.

"Sebenarnya (kami) sudah mau pulang dan dia bersihkan tripleks penyangga semen. Di situ dia terpeleset," kata pengawas proyek, Sudirman, Minggu. Dia mengatakan proyek memang digarap pada malam hari karena cuaca pada siang hari tidak memungkinkan.

Saiful adalah warga Keluarahan Lappae, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Upaya pencarian terus dilakukan oleh tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) melibatkan Satuan Tanggap Bencana Alam (Tagana) tetapi belum membuahkan hasil.

"Kondisi air yang keruh membuat kami tak bisa melakukan penyelaman. Selain itu kami terkendala keterbatasan fasilitas perahu karet yang hanya ada satu," kata Andi Sultan, Koordinator Basarnas Kabupaten Bone. Selama proses pencarian, lokasi kejadian dipenuhi warga dan keluarga Saiful. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com