Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawan Bentrok, Final Sepak Bola Piala Gubernur Jatim Tanpa Penonton

Kompas.com - 23/12/2013, 22:57 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Laga final turnamen sepak bola Piala Gubernur Jawa Timur antara kesebelasan Persebaya Surabaya dengan Arema Malang dipastikan digelar tanpa penonton di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/12/2013) besok.

Kebijakan ini diambil karena jika dua kesebelasan itu bertemu, potensi bentrokan dua pendukungnya sangat besar.

Direktur Sport Persebaya Dhimam Abror mengatakan, dua kelompok suporter besar di Jawa Timur (Bonek dan Aremania) itu terlibat seteru sejak dulu dan tidak pernah dapat akur, meski puluhan kali dipertemukan untuk berdamai.

"Karena itu, hasil rapat PSSI Jatim siang tadi menegaskan pertandingan digelar tanpa penonton demi keamanan," katanya, Senin (23/12/2013).

Dengan alasan keamanan pula, PSSI Jatim juga mengambil kebijakan memindahkan lokasi lapangan final dari stadion Kanjuruhan Malang ke stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan para petinggi suporter Bonek maupun Aremania, untuk melarang anggotanya pergi ke stadion GBT. Polisi juga siap menahan jika ada rombongan suporter yang menuju ke GBT," tambahnya.

Dhimam mengimbau agar semua pendukung kedua kesebelasan menyaksikan laga final melalui televisi karena akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun swasta sejak kick off pukul 15.30 WIB.

Kedua kesebelasan pemilik suporter fanatik ini melaju ke final setelah pada Minggu (22/12/2013) lalu Persebaya Surabaya berhasil menang atas Persela Lamongan 1-0 di Stadion Bumimoro, Surabaya, dan Arema Malang mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor 4-2 di Stadion Kanjuruan Malang di laga semifinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com