Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlatih Drum Band, Remaja Hanyut di Sungai Kampar

Kompas.com - 25/11/2013, 15:09 WIB

PANGKALAN KERINCI, KOMPAS.com - Banjir di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, menelan korban jiwa. Seorang remaja di Kelurahan Langgam, dikabarkan hanyut terbawa arus pada Minggu (24/11/2013) sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Tribun, korban yang tenggelam bernama Ikus dan berusia 15 tahun. Ikus duduk ke kelas III di MTSN Nurul Falah Langgam. Remaja itu diduga kuat terbawa arus Sungai Kampar yang debit airnya semakin tinggi dan deras.

"Langgam sekarang mulai banjir musiman setiap tahun, akibat curah hujan dan debit air sungai meningkat. Diduga korban terjatuh dan terbawa arus sungai hingga hilang," ujar Rojuli, seorang pemuda warga Langgam, kepada Tribun Pekanbaru, Senin (25/11/2013).

Ia menjelaskan, kejadian itu berawal ketika korban bersama teman-temannya mengikuti latihan terakhir drumband untuk untuk mengisi acara Pelatihan Pertanian se-Pelalawan yang dilaksanakan hari ini. Mereka berlatih di Balai Anjungan Ranah Tankun Bunga Langgam sekitar pukul 16.30 Wib. Balai tersebut tepat berada di tepi Sungai Kampar.

Tim drum band itu berlatih selama sekitar satu jam. Ketika latihan berakhir dan semuanya hendak pulang, baru diketahui korban tidak ada lagi. Ketika dicari di sekitar balai, Ikus tak kujung ditemukan.

Saat dikonfirmasi kepada pihak keluarga, bocah itu pun belum pulang ke rumah. Sontak kabar kehilangan Ikus menggegerkan warga Langgam dan menduga kuat ia terjatuh ke sungai.

"Pencarian sudah dilakukan sejak sore hingga tengah malam. Tapi jasad korban belum ditemukan. Kami bekerja sama dengan warga dan perangkat setempat," ujar ketau Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Pelalawan, Ardianto.

Tagana akan melakukan pencarian kembali hari ini menggunakan peralatan seperti speed boat dan perlengkapan lainnya. Hingga berita ini diturunkan, remaja itu belum ditemukan keberadaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com