Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Tak Ada Unjuk Rasa di KPU Maluku

Kompas.com - 15/11/2013, 17:23 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Rencana aksi unjuk rasa besar-besaran yang akan dilakukan salah satu pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku di Kantor KPU Maluku nyatanya tidak terbukti.

Pantauan Kompas.com, hingga Jumat sore (15/11/2013) tak ada aksi apa pun di kantor KPU Maluku. Meski tak ada aksi apa pun, KPU Maluku masih mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian yang bersenjata lengkap.

Sebelumnya, saat berunjuk rasa di KPU Maluku, Kamis (14/11/2013) kemarin, sekitar 100 pendukung salah satu pasangan calon gubernur Maluku berjanji akan kembali menduduki Kantor KPU Maluku hari ini. Mereka juga mengancam membawa massa yang lebih besar.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Bintang Juliana mengatakan hingga Jumat siang tadi pihaknya belum menerima surat izin unjuk rasa di Kantor KPU Maluku.

“Dua Satuan Setingkat Peleton (SST) masih disiagakan di kantor KPU Maluku. Soal demo kita juga belum terima surat izin sampai saat ini,” ungkap Bintang.

Namun informasi yang dihimpun menyebutkan aksi besar baru akan dilakukan pada Senin (18/11/2013) nanti.

Selain mengamankan Kantor KPU Maluku, aparat kepolisian juga tampak berjaga di kediaman Ketua KPU Maluku yang berada di kawasan Wara, Desa Batu Merah Ambon. Pengamanan oleh sekitar 20 personel kepolisian dilakukan sejak Kamis malam.

Bintang mengakui, pengamanan terhadap sejumlah fasilitas umum dan perkantoran dilakukan guna menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com