Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Warga Polewali Hormati Pahlawan

Kompas.com - 10/11/2013, 18:51 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Beragam cara dilakukan warga untuk memaknai Hari Pahlawan yang jatuh pada Minggu (10/11/2013) hari ini. Di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, para pengendara motor dan mobil mengenang jasa pahlawan dengan cara menghentikan kendaraan mereka di jalan tepat pukul 9.00 wita bersamaan dengan upacara puncak peringatan hari pahlawan.

Maka tak heran jika berbagai kendaraan di jalan-jalan Polewali Mandar berhenti meski tak ada hambatan lalu lintas. Kebanyakan pengendara meminggirkan kendaraan mereka dan berhenti tepat pukul 9.00 wita. Mereka baru melanjutkan perjalan beberapa saat kemudian.

Iwan, salah satu pemilik kendaraan yang ikut berhenti di Jalan Rea Binuang mengatakan, berhenti di jalan dan memberi penghormatan kepada para pahlawan saat upacara puncak hari pahlawan yang digelar serentak adalah satu bentuk penghormatan kepada pahlawan.

Banyaknya pengendara yang berhenti membuat jalan-jalan di kota Polewali Mandar, terutama di sekitar lokasi pelaksanaan upacara hari pahlawan menjadikan peringatan Hari Pahlawan lebih khidmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com