Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Capres, JK Bantah Telah Bertemu PKB

Kompas.com - 08/11/2013, 20:29 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA KOMPAS.com - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, santer diberitakan akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon presiden. Namun JK membantah sudah bertemu atau menjalin komunikasi intensif dengan PKB tentang pencapresan tersebut.

"Tidak ada pertemuan dengan PKB. Tidak pernah itu," kata JK usai menghadiri dialog kebangsaan di Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Jumat (8/11/2013).

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar ini hanya tersenyum dan mengucapkan terima kasih kepada PKB yang telah memasukkan namanya dalam daftar calon presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Seperti diberitakan, PKB menghembuskan tiga nama calon presiden pada pemilu tahun depan. Selain Jusuf Kalla, PKB juga menyebut nama Mahfud MD, dan Rhoma Irama.

Nama Jusuf Kalla diusulkan 11 pimpinan PKB dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Mereka menemui Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Jakarta setelah menggelar pertemuan di Medan.

Sejumlah kalangan menilai, penyebutan nama Jusuf Kalla itu adalah upaya partai bentukan mantan presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu untuk meningkatkan elektabilitas partai jelang Pemilu 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com