Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Riau Amankan 9 Kilogram Ganja

Kompas.com - 28/10/2013, 17:10 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Riau mengamankan sembilan kilogram daun ganja kering siap edar, Sabtu (26/10/2013). Ganja tersebut diamankan dari tiga pengedar yang ditangkap di tiga lokasi berbeda.

Kabid Humas Polda Riau AKBP AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, ketiga tersangka yang ditangkap diketahui berinisial ES (29), AH (41) dan EH (39). ES warga Marpoyan Damai ditangkap anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau di kawasan perempatan Simpang Marpoyan Damai.

"Dari tangan ES yang bersangkutan petugas mengamankan barang bukti berupa lima kilogram ganja kering," kata Guntur melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (28/10/2013).

Dari penangkapan ES, Guntur mengatakan, petugas kemudian melakukan upaya pengembangan untuk mengejar pengedar lainnya. Dari pengembangan tersebut, petugas akhirnya menangkap AH dan EH, warga Pasir Putih, yang ditangkap di Jalan Raya Pasir Putih.

Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan empat kilogram daun ganja kering siap edar. "Total barang bukti yang diamankan sembilan kilogram ganja kering dan tiga orang tersangka," katanya.

Guntur menambahkan, saat ini ketiga tersangka masih diperiksa jajaran Dit Resnarkoba Polda Riau. Ketiganya menjalani pemeriksaan lanjutan guna mencari keberadaan pengedar lain yang diduga terlibat dalam sindikat pengedar narkoba bersama mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com