Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTT APEC, Penerbangan Bandung-Denpasar Dibatalkan

Kompas.com - 07/10/2013, 22:02 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah jadwal penerbangan Bandung-Denpasar mengalami pembatalan pada saat pelaksanaan KTT APEC 2013 yang berlangsung 7-9 Oktober 2013.

"Ya, ada dua maskapai penerbangan yang mengalami jadwal pembatalan penerbangan yakni Air Asia dan Lion, ada juga yang digeser jadwalnya," kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Bandung, Yayan Hendrayani di Bandung, Senin (7/10/2013).

Pembatalan jadwal penerbangan itu, kata Yayan, karena adanya penutupan di Bandara Ngurah Rai Denpasar untuk beberapa jam tertentu selama APEC 2013.

Yayan menyebutkan, pembatalan jadwal penerbangan Bandung-Denpasar yang dialami Air Asia yakni pada 6-8 Oktober 2013 untuk jam pemberangkatan 15.05 WIB. Namun ada penggabungan pemberangkatan pada 8 Oktober 2013 pada pukul 21.50 WIB.

Sedangkan pembatalan pemberangkatan jadwal penerbangan Bandung-Denpasar untuk maskapai penerbangan Lion Air pada pukul 6, 8 dan 9 Oktober 2013 untuk pukul 10.20 WIB. Lion Air juga mengalami pembatalan pemberangkatan Bandung-Denpasar pada 6 dan 8 Oktober pemberangkatan pukul 16.15 WIB.

"Adanya pembatalan pemberangkatan itu sudah disosialisasikan selain ke maskapai penerbangan juga kepada calon penumpang," kata Yayan menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com