Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

70 Persen Finalis Duta Wisata Tak Tahu Obyek Wisata Kendal

Kompas.com - 12/09/2013, 17:57 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com — Sekitar 70 persen finalis pemilihan Duta Wisata 2013 di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, belum pernah mengunjungi obyek wisata di Kendal. Akibatnya, banyak dari mereka yang tidak tahu ketika dewan juri menanyakan obyek wisata di Kendal.

Hal itu diakui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Agus Rifa’i. Menurut Agus, saat para finalis Duta Wisata diajak kunjungan ke obyek wisata, banyak yang kagum dan mengaku baru kali pertama mengunjunginya.

Padahal, Agus berharap, para peserta Duta Wisata 2013 tersebut, bisa mengangkat dan memperkenalkan obyek wisata yang ada di Kabupaten Kendal. “Ini memang cukup memprihatinkan,” kata Agus, disela-sela grand final pemilihan Duta Wisata Kabupaten Kendal 2013, Kamis (12/9/2013).

Agus Rifa’i menambahkan, grand final duta wisata diikuti 58 peserta, tetapi 3 peserta memilih mengundurkan diri karena alasan pekerjaan.

Dalam pemilihan Duta Wisata 2013 di Kabupaten Kendal yang berakhir Kamis (12/9/2013) sore ini, Esi Anastasia perwakilan dari Kecamatan Gemuh dan Fuad Mubarok dari perseorangan, berhasil menjadi juara pertama. Mereka menyisihkan 52 peserta lainnya.

Dua finalis Duta Wisata 2013 ini berhasil meraih nilai tertinggi dari serangkaian kegiatan mulai dari tes wawancara, pengetahuan, hingga saat digelarnya grand final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com