Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkelahi, Pengunjung Lokalisasi Saritem Ditembak Polisi

Kompas.com - 31/08/2013, 13:52 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi terpaksa menembak AT, salah seorang warga yang terlibat perkelahian di lokalisasi Saritem, Jalan Saritem, Gang Ipong, Jawa Barat, Sabtu tadi, sekitar pukul 05.30.

"Keributan terjadi di Saritem. Polisi yang pada saat itu melewati lokasi Saritem itu berusaha melerai perkelahian, tapi warga yang sedang ribut-ribut itu malah menyerang polisi, bahkan sampai memukul polisi, sehingga polisi mengeluarkan tembakan. Tembakan itu mengenai betis salah seorang warga," jelas Kapolsek Andir Kompol Janter Nainggolan saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (31/8/2013) siang.

Lokasi penembakan tak jauh dari kantor Polsek Andir. Inisial polisi yang menembak yakni JS. Namun demikian, jelas Janter, bukan anggota Polsek Andir yang melakukan penembakan pada saat itu.

"Bukan anggota Polsek Andir yang menembak, tapi anggota Polrestabes Bandung," jelas Janter.

Saat ini, kata Janter, polisi sedang menyelidiki dan mendalami insiden keributan yang mengakibatkan penembakan kepada warga tersebut.

"Untuk akuratnya soal kejadian ini kami sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman. Pendalaman kita lakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi, nanti saya konfirmasi kembali untuk lebih lengkapnya," kata Janter.

Belum diketahui secara jelas penyebab perkelahian itu. Sementara, korban penembakan, yakni AT yang diduga pengunjung lokalisasi dilarikan ke RS. Kebon Jati, Bandung.

"Korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit. Kami juga memintai keterangan darinya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com