Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Pejalan Kaki, Pengemudi Avanza Dihajar Warga

Kompas.com - 26/08/2013, 21:19 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Sudirman, warga Kabupaten Sengkang, Sulawesi Selatan, babak belur dihajar warga di perempatan Jalan Ratulangi dan Jalan Landak Baru, Makassar, Senin (26/8/2013) petang. Pria ini dihajar lantaran menabrak sejumlah pejalan kaki dan coba melarikan diri.

Warga yang emosi juga menghancurkan mobil yang dikendarai Sudirman. Seorang warga, Hasna, mengungkapkan, mobil Avanza dengan nomor polisi DD 1467 YT melaju kencang dari arah Jalan Veteran. Saat berbelok ke Jalan Sudirman, mobil berwarna hitam ini menabrak sejumlah pejalan kaki.

"Kemudian, mobil itu mencoba lari. Karena terhalang macet, warga yang mengejarnya langsung menghajarnya," ungkap Hasna, Senin.

Menurut Hasna, warga emosi lantaran pelaku tidak bertanggung jawab atas perbuatannya. Malah pelaku berusaha kabur. Aparat dari Polrestabes Makassar yang mencoba mengamankan pelaku dari amukan massa juga sempat menjadi sasaran kemarahan warga. Namun beruntung, aksi main hakim sendiri dapat diredam setelah anggota polisi lainnya datang menenangkan puluhan warga yang emosi.

Pelaku berserta kendaraannya kemudian diamankan ke Satuan Lantas Polrestabes Makassar. Sementara itu, sejumlah korban yang tertabrak mengalami luka ringan, dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com