Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Macet, Mobil Pemadam Kebakaran Serempet Dua Mobil Warga

Kompas.com - 19/08/2013, 06:19 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Dua kendaraan milik warga rusak terserempet mobil pemadam kebakaran, Minggu (18/8/2013). Sopir mobil pemadam kebakaran itu mengaku rem kendaraannya sempat macet.

Berdasarkan pantauan Kompas.com saat mengikuti iring-iringan mobil pemadam, dua mobil pemadam kebakaran Kota Makassar melaju kencang sambil menyalakan lampu rotary strobo dan membunyikan sirene di Jalan Antang Raya.

Ketika sampai di tikungan jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, dua mobil pemadam itu tiba-tiba berhenti beberapa menit. Ternyata, kedua mobil pemadam kebakaran itu menyerempet dua minibus dan terlihat lecet.

Anto, salah seorang warga yang melihat kejadian itu, mengatakan bahwa dua minibus yang masing-masing merupakan kendaraan pribadi dan angkutan umum ini sudah merapat ke tepi saat sirene terdengar. "Karena jalanannya yang dilalui pas pengkolan, mobil pemadam ingin menghindari kendaraan yang dari arah berlawanan sehingga mobilnya menabrak kendaraan yang berada di jalur kiri," tutur dia.

Pengemudi mobil pemadam kebakaran yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, rem mobilnya sempat macet ketika hendak mengurangi kecepatan di tikungan yang masih ramai kendaraan tersebut. Akibatnya, bagian depan sisi kiri mobilnya penyok.

"Ini penyok karena menyerempet kendaraan gara-gara remnya macet. Tadi susah saya kendalikan. Untung remnya bisa difungsikan setelah saya paksa," ujar sopir itu.

Kedua mobil pemadam kebakaran itu sedang dalam perjalanan menuju TPA Antang untuk memadamkan api yang melalap tumpukan sampah. Meski api itu tak terlalu besar, kedua mobil tetap bertugas memadamkannya untuk mencegah api meluas.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com