Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Simalungun Bagi-bagi Duit ke Napi

Kompas.com - 01/08/2013, 12:34 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


SIMALUNGUN, KOMPAS.com — Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik bersama rombongan pejabat daerah Kabupaten Simalungun mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (1/8/2013).

Dalam kesempatan itu, Andi Syahriful meminta narapidana yang pintar benyanyi agar menyumbangkan lagu. "Ayo, siapa yang mau bernyanyi, saya akan berikan hadiah," kata Syahriful di hadapan sekitar 500 narapidana.

Ada tiga narapidana yang memberanikan diri maju bernyanyi meski tidak diiringi musik. Dua laki-laki dan satu perempuan. Benar saja, seusai ketiga narapidana itu menyumbangkan lagu, Kapolres memberikan uang kepada ketiganya masing-masing Rp 100.000.

Tidak puas dengan suara ketiga narapidana itu, akhirnya pihak Lapas menyodorkan Trio Lapas agar ditampilkan menyumbang suara. Trio Lapas kemudian tampil diiringi gitar dan membawakan lagu daerah Batak.

Suara mereka ternyata memukau para pejabat. Para pejabat yang hadir baik dari Pemkab Simalungun maupun para Kapolsek jajaran Polres Simalungun berlomba memberikan saweran kepada Trio Lapas ini.

Kapolres Simalungun berpesan kepada semua warga binaan agar tetap optimistis menjalani hidup. "Semua orang punya masa lalu. Pengalaman buruk harus dijadikan pelajaran untuk berbuat lebih baik. Anda masih memiliki masa depan yang cerah. Jadi jalani masa pembinaan di Lapas sesuai aturan maka Anda akan bisa mendapat berbagai penghargaan dari pemerintah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com