Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Titip" 7 Siswa, Oknum Anggota Dewan Diusir Kepala Sekolah

Kompas.com - 11/07/2013, 08:56 WIB
BATAM, KOMPAS.com — Kepala SMP Negeri 4 Batam Vadilifa mengusir Wakil Ketua Komisi IV DPRD setempat, Udin P Silaloho, Rabu (10/7/2013).

Aksi pengusiran itu dipicu tidak masuknya nama sejumlah calon siswa yang "dititip" Udin P Silaloho dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 4 Batam secara online.

"Dia (Udin P Silaloho) datang marah-marah ke panitia PPDB. Saya langsung mendekatinya dan menanyakan masalahnya. Tapi saya langsung dimarahi dan diusir dari sekolah. Saya pun langsung kembali mengusirnya. Sudah tidak ada etika lagi anggota Dewan itu," ujar Vadilifa.

"Sebelumnya, Pak Udin sempat menghubungi saya, dia mau nitip tujuh orang siswa masuk ke SMPN 4 Batam. Saya langsung tolak karena jumlah yang dititip terlalu banyak," jelas Vadilifa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin mendukung sikap Kepala SMPN 4 Batam tersebut. Sebab, menurut Muslim, anggota DPRD Batam itu "menitipkan" calon siswa hampir di setiap sekolah.

"Apa yang dilakukan Kepala SMPN 4 Batam sudah tepat. Karena Wakil Komisi IV DPRD Batam itu bukan mencari solusi terhadap masalah pendidikan, malah diindikasi sebagai calo PPDB," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com