Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Travel Tabrak Truk di Cipularang, Satu Penumpang Tewas

Kompas.com - 26/06/2013, 22:04 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Jalur Jalan Raya Tol Cipularang kembali memakan korban. Kali ini, seorang penumpang Travel City Trans jurusan Bandung menuju Jakarta tewas setelah mikrobus yang ditumpanginya itu menabrak truk fuso.

Kecelakaan terjadi di kilometer 81,360, tepatnya di kampung Cikadus Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (26/6/2013) pada pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul, mikrobus City Trans dengan nomor polisi D 7896 AM yang dikemudikan oleh Iin Solihin, kehilangan kendali saat melaju di lajur kanan.

Karena kendaraan oleng ke arah kiri, mikrobus tersebut kemudian menabrak bagian belakang truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi B 9336 OL. Setelah menabrak, truk angkut yang dikemudikan oleh Maman Surachman ikut kehilangan kendali dan masuk jurang, beruntung Maman hanya mengalami luka-luka.

Selain satu orang penumpang meninggal dunia, dua orang penumpang travel lainnya mengalami luka-luka berat. "Semua korban langsung dilarikan ke RS. Thamrin ," kata Martinus saat dihubungi melalui telepon selulernya, malam ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com