Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo-Gibran Unggul di TPS Bupati dan Wakil Bupati Dompu

Kompas.com - 14/02/2024, 17:12 WIB
Junaidin,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BIMA, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di TPS 14 Kelurahan Bada, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

TPS 14 merupakan tempat Bupati Dompu, Kader Jaelani bersama istri memberikan hak suaranya di hari pencoblosan, Rabu (14/2/2024).

Pantauan Kompas.com di TPS 14, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 169 suara.

Baca juga: Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di 3 TPS di Manggarai Timur NTT

Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar hanya memeroleh 65 suara.

Sedangkan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada di urutan terakhir dengan perolehan 21 suara.

Dari total 255 suara sah dan tidak sah hanya tiga suara yang dinyatakan tidak sah oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 14.

Baca juga: Prabowo-Gibran Unggul 92 Suara di TPS Pj Gubernur Kalbar Nyoblos

"Iya di sini Prabowo-Gibran unggul dan hanya 3 suara yang tidak sah," kata Anggota KPPS di TPS 14, Putra, saat dikonfirmasi di sela-sela rekapitulasi perolehan suara, Rabu.

Putra mengatakan, Bupati Dompu Kader Jaelani datang memberikan haknya suaranya sekitar pukul 9.00 Wita. Bupati datang bersama istrinya, Lilis Suryani.

Sementara di TPS 15 di Kelurahan Bali tempat pencoblosan Wakil Bupati Dompu, Sahrul Parsan pasangan Prabowo-Gibran juga unggul dengan perolehan 108 suara.

Sementara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memeroleh 84 suara. Kemudian untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hanya mendapatkan enam suara.

Pantauan Kompas.com, hingga pukul 17.42 Wita, proses rekapitulasi suara masih berlangsung di TPS yang berada di Kecamatan Woja dan Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com