Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawarkan Tanah di IKN, Jokowi: Masih di Bawah Rp 1 Juta, tapi Minggu Depan Sudah Naik

Kompas.com - 02/11/2023, 15:09 WIB
Dita Angga Rusiana

Editor

PENAJAM PASER UTARA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pengusaha yang hadir dalam acara Kompas100 CEO Forum untuk segera membeli tanah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Pasalnya, harga tanah di IKN saat ini masih murah. 

"Ini saya mengajak bapak ibu semuanya. Mumpung harga tanahnya masih murah," katanya di kawasan IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kamis (2/11/2023).

Baca juga: Jokowi Sebut Butuh Waktu 15 Tahun untuk Pembangunan IKN

Dia mengatakan bahwa harga tanah di IKN jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga tanah di Jakarta yang sudah mencapai ratusan juta rupiah per meter persegi. 

"Kalau bapak ibu beli tanah di SCBD itu mungkin harganya per meter Rp 200 juta. Di Menteng Rp 100-150 juta. Di Balikpapan sudah Rp 10-15 juta," ungkapnya.

Jokowi mengatakan, meski saat ini terhitung murah, harga tanah di IKN akan terus naik karena banyak peminatnya.

"Di sini masih di bawah Rp 1 juta. Tapi minggu depan sudah naik. Enggak, (ini) bener, bener. Bulan depan sudah naik karena memang harganya bergerak terus. Kalau peminat banyak masa dijual murah, ndaklah. Otorita pinter," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com