Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Tak Jadi Ikut Parade di Kota Mataram

Kompas.com - 11/10/2023, 19:34 WIB
Karnia Septia,
Andi Hartik

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Ribuan warga dan siswa-siswi sekolah tumpah ruah memadati sepanjang jalan protokol Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyaksikan parade MotoGP Mandalika 2023, Rabu (11/10/2023). Meskipun, parade itu tak jadi diikuti oleh pebalap MotoGP.

Parade dimulai dari depan Polda NTB di Jalan Langko dan finis di Kantor Gubernur NTB di Jalan Pejanggik.

Tidak seperti parade yang berlangsung di Jakarta pada tahun lalu, parade kali ini para pebalap diarak dengan menaiki mobil double cabin.

Baca juga: 4 Menteri Dijadwalkan Hadir Saat MotoGP Mandalika 2023

Sambil membawa bendera merah putih, beberapa pebalap yang akan beradu cepat di Sirkuit Mandalika menyapa warga yang telah menunggu sejak siang hari.

Parade yang sedianya dihadiri oleh pebalap MotoGP, hanya dihadiri sejumlah pebalap Moto2, Moto3 dan Idemitsu Asia Talent Cup. Pebalap MotoGP, Alex Marquez, yang sedianya akan ikut parade pun tidak tampak ikut serta.

Baca juga: Momen Para Pebalap MotoGP Tiba di Lombok

Total, ada sembilan orang pebalap yang mengikuti parade kali ini. Beberapa klub motor juga turut serta meramaikan parade dengan mengendarai motor besar.

Setelah parade berakhir, para pebalap disambut oleh PJ Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi di Kantor Gubernur NTB. Gita Ariadi mengatakan, masyarakat NTB menyambut baik perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Ia berharap kualitas penyelenggaraan MotoGP terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pebalap MotoGP ingin istirahat

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan, para pebalap yang ikut serta dalam parade kali ini mengaku senang melihat antusias masyarakat yang hadir.

Menurut Priandhi, pebalap MotoGP tidak hadir dalam parade ini karena tengah mempersiapkan diri pada sesi latihan di Sirkuit Mandalika yang akan dilaksanakan pada Jumat (13/10/2023).

"Menurut mereka parade ini seru sekali ya, kalau saya lihat di berbagai video jarang sekali parade. Menurut mereka acara ini sangat seru sekali, sayang pebalap MotoGP tidak ikutan karena mereka merasa ingin istirahat untuk memastikan kondisinya fit saat menjalani sesi latihan mulai Jumat besok," kata Priandhi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com