Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Positif Covid-19, Istri Sekda Provinsi Maluku Jalani Karantina Mandiri

Kompas.com - 14/05/2020, 18:16 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengungkapkan istrinya, Nurhayati Jasin, dinyatakan positif virus corona baru atau Covid-19. 

Saat ini, Nurhayati yang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Ambon itu menjalani karantina mandiri di rumah.

"Istri saya positif corona, hasil swab tanggal 11 Mei kemarin keluar positif," kata Kasrul yang menjabat sebagai Ketua Harian Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku ini di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (14/5/2020).

Baca juga: 3 Tenaga Medis RSUD Ambon Positif Covid-19, 22 Reaktif Rapid Test

Berdasarkan tracing, Nurhayati terpapar dari seorang stafnya di Dinas Sosial Kota Ambon berinisial HK.

HK dan Nurhayati, kata Kasrul, sering turun ke lapangan membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kota Ambon.

HK terpapar dari pasien 22 positif Covid-19 di Maluku berinisial B. Sementara B terpapar virus Covid-19 dari pasien 15 berinisial HB.

“Jadi tanggal 3 Mei itu istri saya rapid test tapi nonreaktif lalu pada 7 Mei diambil swab dan pada 11 Mei malam itu hasilnya keluar posisitf,” ungkapnya.

Menurut Kasrul, kondisi istrinya cukup baik. Keluarga dan tetangga juga mendukung upaya karantina mandiri yang dilakukan Nurhayati.

Setelah istrinya ditetapkan positif Covid-19, Kasrul bersama keluarga, tetangga, dan teman dekat sang istri menjalani rapid test. Hasilnya nonreaktif.

“Kita sekeluarga di rumah, teman-teman dekat istri saya di kantor semua sudah jalani pemeriksaan dan hasilnya tadi baru keluar negatif,” katanya.

Baca juga: MUI Maluku: Jangan Anggap Remeh Covid-19, Shalat Id di Rumah Saja

Kasrul sempat kaget mendapatkan kabar istrinya terpapar Covid-19. Kasrul berterima kasih kepada seluruh rekan yang telah mendukungya.

“Atas nama keluarga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terus menguatkan kami,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com