Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terobos Lampu Merah, Truk Tabrak Tiang PJU hingga Muatan Tebu Timpa Pedagang Asongan

Kompas.com - 05/08/2019, 20:31 WIB
Sukoco,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com - Batemi (40), warga Desa Grudo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang berprofesi sebagai pedagang asongan tertimpa muatan tebu dari truk yang dikendarai Ragil Karwi (47), warga Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Ngawi.

Kanit Laka Lantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin sekitar pukul 15.20 WIB. Peristiwa itu bermula dari sopir truk nekat menerobos lampu merah di perempatan Siliwangi Ngawi.

“Mobil truk nekat menerobos lampu merah dan melaju kencang dari arah barat. Dari arah utara ada pemotor sehingga mobil truk menghindar ke kanan,” ujarnya melalui sambungan telepon, Senin (5/8/2019).

Baca juga: Walhi: 19 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Tambang Timah di Babel

Mobil truk dengan nomor polisi B 9678 GRU itu berusaha menghindari motor hingga akhirnya menabrak tiang lampu penerangan jalan umum (PJU). Akibatnya, tiang PJU patah dan menghantam sebuah truk tangki bermuatan susu yang melaju dari arah timur.

"Tiang lampu penerangan jalan itu patah dan menimpa truk bermuatan susu,” imbuhnya.

Usaha menghindari pemotor dengan membanting setir ke kanan menyebabkan truk oleh hingga muatan tebu berhamburan dan sebagian menimpa Basemi, pedagang asongan yang saat itu melintas.

Baca juga: Tertimpa Bak Truk Bermuatan Batu, 2 Guru Meninggal Dunia

 

Beruntung, Basemi bisa selamat meskipun menderita sejumlah luka di tubuhnya. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Tidak ada korban jiwa, meski sempat terimpa tebu tapi pedagang asongan selamat,” ucap Cipto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com