Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelelahan, Satu PPS Aceh Utara Dilarikan ke Puskesmas

Kompas.com - 26/04/2019, 19:38 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Paloh, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, Ida Safitri (30) jatuh sakit dan harus dilarikan ke Puskesmas Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, karena mengalami kelelahan, Jumat (26/4/2019).

Namun, karena Puskesmas tak sanggup menangani, Ida terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Sakitnah, di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Ketua PPK Tanah Pasir Maimun menyebutkan seluruh PPS bekerja nyaris tanpa jeda dalam rekapitulasi suara yang dilakukan di tingkat kecamatan tiga hari terakhir.

“Kemarin sudah mulai terlihat lemah, lalu kami minta istirahat. Ternyata tadi selesai rekapitulasi langsung harus dilarikan ke rumah sakit. Tubuhnya sangat lemah,” kata Maimun.

Baca juga: Beban Kerja Berat, Honor KPPS, PPS, dan PPK Bakal Dievaluasi

Keluhan Ida sambung Maimun yakni pusing, demam dan mual. Bahkan, teman-temannya sempat memberi obat yang dibeli di warung. Karena tak kunjung membaik, maka langsung dilarikan ke Puskesmas seterusnya ke rumah sakit.

“Menurut dokter Ida kekurangan cairan dan harus dirawat inap,” sebutnya. Kondisi serupa, sambung Maimun juga dialami belasan panitia lainnya. Namun mereka bertahan dengan meminum obat yang diberikan di Puskesmas. “Hanya satu yang sakit,” katanya.

Sebelumnya, Ketua PPK Samudera, Aceh Utara, Tasrizal juga dirawat intensif di Rumah Sakit Kasih Ibu Lhokseumawe. Tasrizal mengalami kelelahan dan terpaksa dirawat intensif selama dua hari.

Baca juga: Seorang Petugas Linmas di Kediri Meninggal Usai Jaga TPS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com