Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Pakai Konsep Tematik Selama Kampanye Terbuka

Kompas.com - 24/03/2019, 20:05 WIB
Labib Zamani,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

SRAGEN, KOMPAS.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno memilih konsep kampanye tematik selama 21 hari selama pelaksanaan kampanye terbuka pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Sandiaga, konsep kampanye tematik tersebut justru lebih bermanfaat karena mudah dipahami dan menyerap aspirasi warga.

"Konsep seperti ini (kampanye tematik) akan kita majukan. Karena menurut kami ini yang lebih aplikatif ke anak-anak muda. Lebih menyentuh apa yang menjadi harapan mereka," kata Sandiaga dalam acara Sragen Yes 2019 "Young Entrepreneur Summit" di Sasana Manggala Sukowati Sragen, Jawa Tengah, Minggu (24/3/2019).

Baca juga: Sandiaga Awali Kampanye Terbuka dengan Temui Generasi Milenial di Sragen

Sandiaga mengungkapkan, kampanye tematik tersebut dibuat dengan suasana gembira. Masyarakat dan anak-anak muda yang ikut dalam acara tersebut tidak cepat bosan.

"Suasananya gembira dan festival. Ada musik, talkshow, tokoh-tokoh inspiratif, UMKM, kuliner, fashion, dan produk kecantikan. Ini luar biasa buat saya," imbuh dia.

Sandiaga menekankan konsep kampanye tematik tersebut akan diterapkan di semua titik lokasi kampanye terbuka. Sebab, kampanye tematik menebar banyak manfaat.

Baca juga: Hari Pertama Kampanye Terbuka, Ini Daerah yang Dikunjungi Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga

Lebih jauh, Sandiaga mengungkapkan dirinya dan pasangannya, Prabowo Subianto, telah melakukan pembagian jadwal kampanye terbuka selama 21 hari ke depan. Misalnya, hari ini dirinya ke Sragen dan Prabowo ke Manado.

"Hari ini sudah kita lakukan pembagian jadwal kampanye. Pak Prabowo di Manado, saya di Sragen," jelas dia.

Baca juga: Sandiaga: 21 Hari ke Depan Tidak Boleh Ada Statement Menyerang

Pembagian jadwal kampanye tersebut, terang Sandiaga, adalah untuk menyapa dan memastikan para pemilihnya siap berjuang bersama-sama dalam memenangkan pasangan Prabowo-Sandi pada 17 April 2019.

"Kita ingin menyapa seluruh masyarakat Indonesia. Kita pastikan solusi Indonesia menang adil makmur bersama Prabowo-Sandi bisa ditangkap masyarakat dan memastikan bahwa para pemilih nanti hatinya dan pikirannya bisa berjuang bersama-sama Prabowo-Sandi," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com