Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi dan Warga Patungan Merehab Rumah Nenek Penderita Epilepsi

Kompas.com - 22/03/2019, 16:01 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian, memulai rehab berat rumah Nek Aisyah Abdullah (65) di Desa Reudeub, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (22/3/2019).

Pembangunan itu ditandai dengan menyerahkan peralatan kerja untuk tukang yang akan menyelesaikan pembangunan rumah tersebut.

Nek Aisyah selama ini mengidap penyakit epilepsi sehingga tidak bisa bekerja. Selain itu, untuk kebutuhan sehari-hari, Nek Aisyah hidup dari bantuan masyarakat sekitar desa tersebut.

Rumah berkontruksi kayu itu terlihat lapuk dengan atap rumbia yang sudah bocor.

Baca juga: 190 Warga Miskin Batam Dapat Bantuan Rehab Rumah

“Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat menyisihkan sedikit rezekinya, kita sama-sama membantu warga yang kurang beruntung. Meringankan bebannya, dan membantunya,” sebut AKBP Ian Rizkian.

Selain itu, dia mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara untuk menggalang dukungan berbagai pihak membangun rumah layak huni bagi warga miskin.

Bantuan ini, sambung AKBP Ian, bentuk perhatian polisi bersama masyarakat meringankan beban masyarakat lainnya.

“Saya ingin, bukan hanya di desa ini saja dibuat program bedah rumah begini. Kita bareng-bareng menyisihkan rezeki untuk membuat program bedah rumah ini ke desa lainnya,” pungkas Kapolres.

Baca juga: Tak Punya Rumah, Nenek Hasma Harus Digotong Setiap Pindah ke Kolong Rumah Lain

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com