Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Sepasang Anting, Model Asal Australia Ditangkap Polisi di Bali

Kompas.com - 06/02/2019, 14:27 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Farid Assifa

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Seorang warga negara Australia, Catherine Ane Hogg (21), diamankan jajaran Polsek Kuta.

Perempuan yang berprofesi sebagai model ini diamankan karena mencuri sepasang anting di toko Farah Khan Siminyak Vilage, Jalan Kayu Jati, Nomor 8, Seminyak, Kuta, Badung, Minggu (03/2) pukul 13.10 Wita.

Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadliansah melalui siaran pers pada Rabu (7/2/2019) mengatakan, pada saat mengunjungi toko, Catherine mencuri dengan memanfaatkan kelengahan pegawai toko yang sibuk melayanai konsumen lain.

"Pada hari Minggu tanggal 03 Februari 2019 sekitar jam 13.30 Wita ketika pelapor bekerja di Farah Khan Seminyak Village, ada pengunjung tamu asing seorang laki-laki dan dua orang perempuan membuat sibuk karyawan toko. Tidak lama kemudian langsung pergi dan ternyata ada sepasang anting yang hilang dari rak pajangan," kata Fadliansah.

Baca juga: Sumilah Tewas Dibunuh Tetangganya karena Pergoki Pelaku Mencuri

Karyawan toko lalu mencari ketiga warga negara asing tersebut. Setelah dicek di CCTV ternyata memang benar salah satu dari tamu asing tersebut mengambil sepasang anting kemudian langsung pergi.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 5,5 juta. Kemudian dilaporkan ke Polsek Kuta guna penanganan lebih lanjut," kata Fadliansah.

Berdasarkan laporan dari karyawan toko, tim opsnal yang dipimpin Panit Reskrim Iptu Budi Artama SH MH langsung mengarah ke TKP dan mengumpulkan keterangan.

Baca juga: Mencuri untuk Bayar Utang, Seorang Wanita Diringkus di Hadapan Suami

Selanjutnya tim bergerak dan berhasil mengamankan pelaku pencurian tak jauh dari TKP. Catherine kemudian digelandang ke Mapolsek Kuta untuk pendalaman lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com