Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Hasto soal Pujian Anies ke Jokowi: Memuji Lebih Baik dari Pernyataan Negatif

Kompas.com - 28/01/2019, 12:36 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

Sumber Antara

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi pujian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Hasto, sikap saling memuji adalah tindakan positif yang patut dihargai daripada saling melontarkan fitnah atau pernyataan negatif. Hasto berjanji juga akan memberikan pujian kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Kalau Pak Anies memuji Presiden Jokowi, saya akan membalas pujian itu, karena jauh lebih baik bersikap jujur mengapresiasi prestasi Pak Jokowi dibanding mengeluarkan pernyataan negatif," kata Hasto Kristiyanto saat berada di Situbondo, Jawa Timur, Minggu (27/1/2019), seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Dilaporkan Kubu Prabowo, Hasto Siap Diperiksa

Seperti diketahui, Anies Baswedan melontarkan pujian saat mendampingi kepada Presiden Joko Widodo membagikan 30.000 sertifikat tanah gratis kepada warga di Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019).

Anies berpendapat, Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) manfaatnya nyata dirasakan masyarakat.

Sementara itu, Hasto Kristiyanto mengatakan, tidak akan mempermasalahkan apabila pujian yang dilontarkan oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut hanyalah basa-basi politik.

"Kalau pun itu basa-basi tidak jadi masalah, karena memuji itu adalah hal positif," katanya, saat menghadiri acara Safari Kebangsaan VI PDI Perjuangan ke Jawa Timur pada 25-28 Januari.

Baca Juga: Tanggapi Survei, Hasto Sebut Hoaks Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf

Hasto mengungkapkan, sikap saling memuji antarpemimpin di saat ini sangatlah penting untuk menjaga rasa damai di masyarakat menjelang Pemilihan Presiden 2019.

"Ya nanti kami puji juga Pak Anies," kata Hasto. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com