Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Bawa Rombongan Wisata Terguling di Bengkulu, 1 Penumpang Meninggal

Kompas.com - 20/01/2019, 17:24 WIB
Firmansyah,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

BENGKULU, KOMPAS.com - Bus yang membawa rombongan wisatawan asal Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan terbalik karena lepas kontrol di Jalan Lintas, Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Minggu (20/1/2019).

Kecelakaan terjadi pukul 09.30 wib. Peristiwa ini mengakibatkan beberapa penumpang mengalami luka berat serta ringan, 1 penumpang dinyatakan meninggal dunia atasnama Supartini (60).

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Lantas AKP Henryanto P. Hutasoit melalui rilisnya menyebut mobil dikemudikan Bastian. Sang sopir mengalami luka pada bagian siku kanan.

Baca juga: Usai Kecelakaan, Pangeran Philip Menyetir Tidak Pakai Sabuk Pengaman

Sebelum terjadi terjadi kecelakaan, bus dari arah Lubuk Linggau, Sumatera Selatan menuju Curup, Bengkulu. Pada saat di Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang, Bengkulu bus plat BG 7325 GZ lepas kendali sehingga terguling dan terseret ke sisi kanan jalan.

"Warga sekitar membantu evakuasi bersama petugas kepolisian," sebut Kasat Lantas, Henryanto.

Sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolres Rejang Lebong, korban luka dan meninggal dunia dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara itu, pengemudi ikut diamankan di Mapolres Rejang Lebong.

Hasil pengamatan petuhas kepolisian beberapa ban mobil bus sudah dalam kondiai tak layak alias gundul. Penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com