Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Ambon, Prabowo Minta Restu ke Pimpinan Umat Beragama

Kompas.com - 28/12/2018, 15:05 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Farid Assifa

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Calon Presiden Nomor urut 2 Prabowo Subianto, Jumat (28/12/2018), menemui pimpinan umat bergama di Maluku. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian safari politiknya di Kota Ambon.

Dua pimpinan lembaga agama yang dikunjungi Prabowo, yakni pengurus dan pimpinan Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku. Prabowo juga ikut menemui Imam Masjid Besar Al Fatah Ambon.

Berdasarkan pantaua di lapangan, kunjungan pertama dilakukan di kantor GPM di Jalan Pattimura, Ambon, sekitar pukul 10.00 WIT.

Saat tiba di Kantor GPM Maluku, Prabowo disambut Ketua Sinode GPM Pdt AJW Wairissa dan Sekretaris GPM Elifas Maipastella.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo ikut didampingi sejumlah pengurus Gerindra Maluku dan tim suksesnya.

Baca juga: Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja Atambua, Prabowo Teteskan Air Mata

Setelah hampir satu jam melakukan pertemuan tertutup dengan pimpinan dan pengurus GPM, Prabowo dan rombongan kemudian menuju kawasan Kapaha Ambon, untuk menemui pimpinan MUI Maluku yang telah menanti kedatangannya.

Di kantor MUI Maluku, Prabowo kemudian bersilaturahim dengan jajaran pengurus MUI, kemudian meminta doa serta dukungan untuk maju sebagai calon presiden. "Saya minta doanya untuk membangun negeri ini yang lebih baik,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga ikut membagikan buku kepada pengurus MUI Maluku. Prabowo kemudian mengajak pengurus MUI Maluku untuk ikut menjaga situasi kamtibmas dan membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini,” kata Prabowo.

Baca juga: Tiba di Atambua, Prabowo Disambut Ribuan Warga

Setelah itu, ketua umum Parta Gerindra ini kemudian menuju Masjid Raya Al Fatah Ambon untuk bersilaturahim dengan Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon KH RR Hasanussi. Selanjutnya menunaikan shalat Jumat di masjid tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com