Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Megawati tentang Sahabat pada Masa-masa Susah PDI-P

Kompas.com - 22/12/2018, 06:42 WIB
Skivo Marcelino Mandey,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menceritakan kisah pertemanan dirinya dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal keluarga besar PDI-P Sulawesi Utara, di Manado Grand Palace (MGP), Jumat (21/12/2018) malam.

"Pak Olly ini, dia sahabat saya. Sudah lama kami bergaul, dari zaman masih susah ketika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih bernama Partai Demokrasi Indonesia. Itu adalah masa-masa yang paling sulit bagi kami," kata Megawati di hadapan ribuan kader PDIP, baik eksekutif, legislatif, dan pengurus struktur partai.

"Oleh sebab itu, selalu saya katakan, tidak ada sebuah jalan, tidak ada langkah yang dapat membuat negara berantakan kecuali bangsanya sendiri. Ingat, bangsanya sendiri," ucap Megawati.

Baca juga: Cerita Megawati soal Bertemu Jokowi, Datangi atau Dipanggil Saat Kangen

Untuk itu, Mengawati menitipkan Sulawesi Utara kepada Olly.

"Saya titip betul lho Olly, Sulawesi Utara. Susah payah saya jadikan kamu lho, supaya PDI-P itu menang untuk gubernur. Jangan kamu sia-siakan tugas itu," sebut Megawati.

Dalam sambutannya, Megawati juga mengungkapkan bahwa dia mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi Ketua Dewan Pengarah sebuah badan baru.

"Beliau berikan nama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila," katanya.

Ibadah perayaan Natal PDI-P Sulut, dihadiri Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com