Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga di Kebumen Tewas Tertimbun Tanah Saat Menggali Parit

Kompas.com - 27/10/2018, 14:58 WIB
Iqbal Fahmi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

KEBUMEN, KOMPAS.com- Waridi (50), warga Desa Kebakalan, Kecamatan Karanggayam, Kebumen, Jawa Tengah tewas tertimbun tanah saat menggali parit untuk jalur pipa saluran air, Jumat (26/10/2018).

Peristiwa memilukan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB saat korban menggali parit bersama tiga rekannya.

Sekitar jam makan siang, tiga rekannya beristirahat. Namun Waridi memilih tetap bekerja hingga peristiwa nahas itu menimpa dirinya.

“Saat posisi teman lainnya sudah di atas, tiba-tiba dinding parit ambrol dan menimbun korban. Evakuasi cukup lama, kurang lebih pukul 11.30 WIB korban baru bisa dievakuasi," kata Kapolsek Karanggayam Ajun Komisaris Abu Khoiri saat dikonfirmasi, Sabtu (27/10/2018).

Abu Khoiri mengatakan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia saat diangkat dari dalam parit. Adapun ukuran parit yang dikerjakan oleh korban memiliki lebar 50 sentimeter, kedalaman 4 meter, dan panjang 10 meter.

"Karena lokasi cukup dalam, proses evakuasi cukup susah. Warga yang berada di dekat lokasi sudah berupaya semaksimal mungkin mengevakuasi menolong korban. Namun, korban tidak bisa diselamatkan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com