Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cemburu lalu Aniaya Mantan Kekasih Pacarnya, Seorang Perempuan Disidang

Kompas.com - 11/10/2018, 11:40 WIB
Caroline Damanik

Editor

GRESIK, KOMPAS.com – Retno Wahyu Lestari alis Rere (18), warga Desa Tunge, Kecamatan Wates Kota Kediri, Jawa Timur, menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Rabu (10/10/2018).

Penjaga warung di wilayah Kecamatan Cerme Gresik ini didakwa menganiaya Firnanda Dwi Permatasari (17), mantan kekasih pacarnya.

Dalam persidangan tersebut, saksi korban Firnanda menuturkan awal penganiayaan pada dirinya. 

“Saat itu, tiba-tiba Dia (Rere) datang dengan Ilham pacarnya. Dia menahan saya agar tidak pulang dari rumah Novita. Tanpa alasan yang jelas saya langsung dipukul dan dicakar pada wajah saya. Saya langsung jatuh ke lantai,” ungkap Nanda.

Persidangan ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) Budi Prakoso dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik mendakwa Rere telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Nada.

Di hadapan majelis hakim Agung Ciptoadi dan hakim anggota, Nanda mengatakan terdakwa Rere emosi melihat komentar di grup media sosial terhadap teman-teman Ilham yang pernah menjadi pacarnya.

“Mungkin dia emosi ketika melihat chatting saya dengan teman-teman di grup yang memberikan emoticon jelek sehingga dia mengajak mantan pacar saya (Ilham) ke rumah Novita dan akhirnya berujung penganiayaan itu,” katanya.

Dari kasus hukum yang menjerat para remaja itu, terdakwa bersama keluarga sudah meminta maaf terhadap keluarga Nanda. Namun, proses hukum masih terus berlanjut.

“Keluarga Rere sudah ke rumah untuk minta maaf, tapi tidak memberikan biaya pengobatan terhadap anak saya,” kata Ibu Nanda.

Dalam persidangan tersebut, terdakwa Rere hanya diam dan mengakui keterangan saksi. Sidang dilanjutkan pekan depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi Ilham.

 

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Diduga Cemburu, Penjaga Warung di Gresik Aniaya Wanita Mantan Pacar Kekasihnya, begini Kasusnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com