Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilelang, "Hot Wheels" Jokowi Laku Rp 160 Ribu, Prabowo Rp 310 Ribu

Kompas.com - 24/09/2018, 16:59 WIB
Retia Kartika Dewi,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seorang pebisnis mainan, Falikhul Huda, menggelar lelang hot wheels bergambar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ia melakukan lelang itu melalui akun Facebook-nya, Huda Falikhul, pada Sabtu (22/9/2018) hingga Minggu (23/9/2018).

Untuk hot wheels bergambar Jokowi-Ma'ruf berjenis Morris Mini berwarna hitam, sementara yang bergambar Prabowo-Sandi jenis Volkswagen Kool Combi berwarna merah dan putih.

Saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/9/2018), Huda mengatakan, kedua mobil tersebut dilelang dengan harga awal yang sama yakni Rp 140.000 dan saat lelang dengan kelipatan minimal Rp 5.000.

Untuk hot wheels Jokowi-Ma'ruf direspons oleh 5 orang dengan harga kelipatan tetap naik sebesar Rp 5.000.

Hotwheels jenis Morris Mini, bergambar Jokowo-Maruf Amin ini dilelang dengan harga mulai Rp 140.000.Facebook: Falikhul Huda Hotwheels jenis Morris Mini, bergambar Jokowo-Maruf Amin ini dilelang dengan harga mulai Rp 140.000.

Akhirnya, hot wheels Jokowi-Ma'ruf Amin dilepas dengan harga penawaran tertinggi, yakni Rp 160.000 oleh akun Ugie Gie.

Sementara, untuk hot wheels bergambar Prabowo-Sandiaga terjual dengan tawaran tertinggi Rp 310.000 oleh akun Alyun Habsyi.

Mobil Hotwheels jenis Volkswagen Kool Combi, bergambar Prabowo-Sandiaga ini dilelang dengan harga mulai Rp 140.000.Facebook: Falikhul Huda Mobil Hotwheels jenis Volkswagen Kool Combi, bergambar Prabowo-Sandiaga ini dilelang dengan harga mulai Rp 140.000.

Modifikasi mobil

Huda mengaku, mobil hot wheels tersebut ia modifikasi sendiri dengan cat dan stiker.

"Saya buat sendiri mobil hot wheels Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga. Saya modifikasi/custom sendiri mobilnya," ujar Huda.

Saat ini, kata Huda, ia sudah menerima pesanan 10 buah hot wheels bergambar Prabowo-Sandiaga sebanyak 10 buah. Namun, harga jualnya lebih murah daripada harga jual hasil lelang.

"Kalau untuk mobil Prabowo-Sandiaga itu saya jual seharga Rp 150.000 tiap mobilnya, enggak semahal harga yang dilelang," ujar Huda.

Ia akan membuat lebih banyak hot wheels edisi pilpres ini jika memang banyak pemesannya.

Kompas TV Generasi ini didekati kedua calon, karena jumlahnya di pemilu 2019 mendekati 50 persen.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com