Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Surabaya Serukan #2019PilpresCeria

Kompas.com - 23/09/2018, 16:08 WIB
Achmad Faizal,
Krisiandi

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Memanfaatkan momentum Car Free Day di Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur, sekelompok pelajar di Surabaya menggelar kampanye gerakan moral #2019PilpresCeria, Minggu (23/9/2018).

Para pelajar yang tergabung dalam Aliansi Pelajar Surabaya itu membawa bunga untuk dibagi-bagikan kepada pengunjung Car Free Day.

Mereka juga membawa poster berisi seruan agar warga melewati momentum politik Pilpres 2019 dengan ceria.

"Kami ingin mengajak masyarakat Surabaya menghadapi pilpres dengan ceria. Narasi yang disebarkan harus positif, bukannya menyebar narasi permusuhan serta berita hoaks," kata Ketua Aliansi Pelajar Surabaya, Seno Bagaskoro.

Baca juga: Prabowo: Pilpres Bukan untuk Mencari Kekurangan atau Kesalahan

Dengan kondisi ceria, dia yakin masyarakat akan memilih dengan hati yang jernih. "Siapapun pilihannya yang penting menuju Indonesia sama-sama maju," jelasnya.

Gerakan #2019PilpresCeria sebelumnya diserukan oleh 2 tokoh politik Jawa Timur yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Mahfud MD.

Seruan #2019PilpresCeria untuk meminimalisasi aksi saling menjatuhkan antarwarga yang kerap terjadi saat momentum politik seperti Pilpres maupun Pilkada. 

Kompas TV Seluruh partai politik kontestan pemilu tahun 2019 mendeklarasikan kampanye damai secara serentak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com