Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Prabowo Mengunjungi Pengungsi Korban Gempa di Lombok

Kompas.com - 05/09/2018, 21:21 WIB
Fitri Rachmawati,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Prabowo mengatakan, kunjungannya untuk menyapa ratusan pengungsi di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Rabu (5/9/2018).

“Saya datang ke sini tak ada tujuan lain selain memberikan rasa peduli dan memikirkan dan ingin berbuat secepat mungkin bantuan bisa diberikan pada para pengungsi serta menyelesaikan masalah yang dihadapi para pengungsi,” kata Prabowo yang juga bakal calon presiden Republik Indonsia, kepada pengungsi di tenda pengungsian.

Kedatangan Prabowo didampingi Titiek Soeharto dan sejumlah pengurus Partai Gerindra.

Kedatangan prabowo disambut hangat warga saat menuju salah satu posko pengungsian di Desa Guntur Macan dan menyalami warga yang berebut mendekatinya.

Baca juga: Prabowo Kunjungi Pengungsi Gempa Lombok

Awalnya sesuai jadwal, Prabowo akan mengunjungi desa tetangga Guntur Macan, yaitu Desa Dopang. Hanya saja jadwal itu berubah. Prabowo batal turun di Desa Guntur Macan dan hanya melintas serta menyalami sejumlah warga. Setelah itu, Prabowo langsung meninggalkan Lombok bertolak ke Jakarta.

Berdasarkan data kepala Desa Guntur Macan, Haji Murni, jumlah seluruh pengungsi di Desa Dopang tercatat 925 kepala keluarga dengan total 2.816 jiwa, dan 99 persen rumah warga rusak berat atau hancur. Di Desa Guntur Macan terdata 14 titik pengungsian, dua titik di Desa Guntur Macan, yaitu Dusun Apit Aik dan Dusun Guntur Macan.

Kompas TV Menurut Edy, dia akan memilih calon presiden yang menguntungkan bagi Sumatera Utara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com