Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diimingi Jalan-jalan dan Makan Enak, Bocah 7 Tahun Nyaris Diculik

Kompas.com - 04/09/2018, 08:26 WIB
Hadi Maulana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - R, anak perempuan yang masih berusia 7 tahun yang tinggal di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), nyaris menjadi korban penculikan orang tidak dikenal.

Beruntung aksi ini cepat diketahui anggota Reskrim Polsek Nongsa, sehingga anak tersebut bisa diselamatkan dan dipulangkan kepada kedua orangtuanya.

Kapolsek Nongsa Kompol Albert Sihite membenarkan atas kejadian tersebut dan Albert mengaku saat ini anak tersebut sudah dikembalikan kepada kedua orangtuanya.

"Identitas pelaku sudah kami kantongi, anggota masih melakukan pengejaran terhadap pelaku," kata Albert, Senin (3/9/2018).

Baca juga: Begini Awal Mula Terbongkarnya Misteri Penculikan Hasni Selama 15 Tahun

Albert mengaku kejadian ini berawal saat R dan kakaknya yang masih berusia 9 tahun berjualan buah cempedak di dekat Alfamart simpang Kavling Sambau Nongsa.

Namun saat asyik berjualan, datanglah si pelaku menawarkan untuk membelikan makanan kepada keduanya.

Setelah membelikan makanan dan minuman untuk keduanya, selanjutnya pelaku mengajak R pergi jalan-jalan dan makan enak.

Tanpa ada rasa curiga, R kemudian ikut ajakan pelaku dan mereka kemudian ke arah Nagoya menggunakan ojek sepeda motor.

"Sekitar pukul 19.16 WIB pelaku dan R pergi ke kawasan Nagoya dan mereka makan di food court Lovely Garden," jelas Albert.

Baca juga: Gadis 19 Tahun Hilang saat Menemani Ibunya Beli Nasi Goreng di Karawang

Apesnya, usai mereka makan ternyata pelaku tidak bisa membayar karena tidak memiliki uang.

"Karena tidak bisa membayar pelaku meminta pemilik food court untuk mencarikan ojek online agar bisa mengantarkan mereka pulang ke kediamannya di kawasan Baloi. Dan pelaku mengatakan akan membayar setelah dirinya dirumah dan menitipkan uang itu kepada ojek online yang dipesan pemilik food court tersebut," ujar Albert.

"Akan tetapi setibanya di Baloi, pelaku malah meninggalkan ojek online tersebut yang menunggu pelaku bersama R di atas sepedanya," kata albert menambahkan.

Merasa tidak kunjung muncul, akhirnya ojek tersebut dan R kembali ke lokasi food court. Dari sana anggota Polsek Nongsa mengetahui hal ini dan sekitar pukul 01.00 WIB, Senin (3/9/2018) dini hari langsung menjemput R serta melacak keberadaan pelaku.

Baca juga: Orang Tua Telat Bayar Cicilan Motor, Anak Diculik Debt Collector

"Malam ini juga kami akan amankan pelaku, karena identitas dan tempat tinggal pelaku sudah berhasil kami kantongi. Bahkan pelaku ini sehari-seharinya pekerjaannya hanya suka menipu orang lain, karena sudah banyak laporan yang masuk dan pelakunya mengarah ke pelaku yang mencoba melarikan Rara ini," kata Albert.

Kompas TV Bocah berusia 4 tahun itu diculik saat sedang bermain di halaman rumah mereka pada hari Senin, 28 Mei lalu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com