Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkenalan dengan Juliet, Bayi Beruang Madu yang Lahir di Serulingmas Banjarnegara

Kompas.com - 26/08/2018, 21:18 WIB
Iqbal Fahmi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Seekor bayi beruang madu (Helarctos malayanus) lahir di Taman Rekreasi Marga Satwa (TRMS) Serulingmas Banjarnegara, Jawa Tengah. Bayi beruang madu yang baru berusia satu bulan itu diberi nama Juliet oleh petugas.

Direktur TRMS Serulingmas Banjarnegara Lulut Yekti Adi mengatakan, Juliet lahir dengan normal pada bulan Juli 2018. Namun, karena induknya tidak mau menyusui, saat ini Juliet masih mendapat perawatan khusus dari petugas.

"Induknya tidak mau menyusui, jadi terpaksa kami beri asupan dari dot botol," katanya saat ditemui, Minggu (26/8/2018).

Selain susu, Juliet juga mendapat asupan nutrisi dari bubur, buah, dan tidak ketinggalan, madu. Sedangkan untuk malam hari, Juliet juga masih diberi selimut untuk melindungi dari cuaca di Jawa yang masih dingin.

“Sampai sekarang pertumbuhannya baik dan sehat. Tetapi karena masih bayi jadi masih harus ada perawatan khusus,” kata dia.

Kehadiran Juliet sontak menjadi pusat perhatian pengunjung TRMS. Layaknya bayi pada umumnya, Juliet terlihat sangat manja kepada para petugas. Bayi mungil tersebut masih jatuh bangun saat mencoba berdiri dan merangkak.

"Sekarang masih dalam perawatan belum dimasukkan ke display. Tetapi sesekali kita tampilkan kepada para pengunjung," ujarnya.

Dengan lahirnya Juliet, saat ini TRMS Serulingmas mempunyai koleksi empat ekor beruang madu. Ia berharap, dengan bertambahnya satwa baru mempu menjadi daya tarik ekstra para pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com