Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Rayu UAS, Gerindra Jabar Akan Fokus Menangkan Prabowo-Sandiaga

Kompas.com - 10/08/2018, 05:40 WIB
Putra Prima Perdana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com -  Sebelum nama Sandiaga Salahudin Uno terpilih sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden Prabowo Subianto, pihaknya masih terus merayu dan meminta Ustaz Abdul Somad (UAS) agar bersedia menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) Mulyadi saat dihubungi Kompas.com melalui ponselnya, Kamis (9/8/2018).

“Pak Prabowo mengutus saya untuk terus menemui UAS, tapi beliau tetap tidak bersedia maju,” kata dia. 

Meski gagal membujuk UAS, Mulyadi mengatakan pilihan Prabowo yang jatuh kepada Sandiaga Uno telah disepakati oleh PKS dan PAN sebagai mitra koalisi.

Baca juga: Gus Mus Tak Sangka Jokowi Pilih Kiai Maruf Amin Jadi Cawapres

“Pak Sandi menjadi wakil juga sudah didiskusikan dengan tokoh ulama dan koalisi,” ucapnya.

Mulyadi menambahkan, DPD Gerindra Jawa Barat di bawah komandonya akan total memenangkan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga di ajang Pilpres 2019.

“Gerindra Jabar akan all out memenangkan pasangan ini,” imbuhnya.

Sebagai modal pemenangan di Jawa Barat, Mulyadi mengatakan pihaknya bersama mitra koalisi akan sekuat tenaga mempertahankan dan meningkatkan elektabilitas Prabowo Subianto yang pada ajang Pilpres 2019 unggul di Jawa Barat.


“Mesin Partai Gerindra sudah terbukti maksimal saat Pilgub Jabar dan ini menjadi modal. Belum lagi kader-kader Gerindra ,sayap partai serta bacaleg-bacaleg yang akan bahu membahu turun langsung ke masyarakat untuk meyakinkan dan memenangkan pasangan ini,” jelasnya.

“Terpenting kita terus menjaga semangat silahturahmi dengan tokoh agama,masyarakat dan seluruh stakeholder masyarakat Jabar,” ujarnya. 

Baca juga: INFOGRAFIK: Profil Sandiaga Uno

Kompas TV Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendeklarasikan diri untuk maju ke kancah Pemilihan Presiden 2019.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com